5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Blogger Agar Terus Produktif

5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Blogger Agar Terus Produktif

Menjadi seorang blogger membutuhkan dedikasi dan konsistensi. Mulai fokus membuat konten dan tetap interaksi dengan pembaca berjalan lancar, hingga sekarang harus bisa multitasking.

Soalnya bukan hanya konten saja, blogger wajib jaga share tulisan lalu cek blognya agar tetap tinggi DA/PA-nya. Belum lagi harus melihat google analitik menjaga pageview tetap bagus, jadi tidak heran kalau blogger memang sering menatap layar lebih banyak ya.

Karena itu sebagai blogger sangat penting memperhatikan aspek kesehatan demi menjaga produktivitas. Termasuk juga kesehatan mata yang tidak boleh dibiarkan karena bisa sangat bahaya. Salah satunya yang sering blogger alami adalah gejala mata kering seperti mata pegal, mata sepet, dan mata terasa kering.

Bahaya mata kering memang jadi menghantui para blogger. Apalagi penyebab mata kering karena seringnya menatap layar terlalu lama seperti yang blogger lakukan dalam kesehariannya. Jadi jangan sampai kalau sudah terasa mata terlalu kering didiamkan begitu saja ya. Harus segera bisa dicegah, karena mencegah lebih mudah daripada mengobati.

Apalagi satu-satunya cara untuk terus bisa menjadi blogger adalah dengan mata yang sehat. Jadi tidak ada salahnya kalau blogger memang harus menjaga mata. Kesehatan nomer satu ya, agar bisa melakukan banyak hal termasuk ngeblog!.

Berikut adalah tips yang perlu diperhatikan oleh blogger, termasuk dengan menjaga kesehatan mata!. Mau tahu apa saja? Baca selengkapnya di sini ya!.

1. Manajemen Waktu yang Efektif

Blogger sering memiliki jadwal yang fleksibel, tetapi manajemen waktu yang efektif tetaplah kunci. Atur jadwal kerja yang terstruktur, dengan memasukkan waktu untuk penelitian, penulisan, dan promosi konten. Hindari bekerja terlalu lama tanpa istirahat yang cukup.

Bekerja boleh, tapi wajib banget untuk menjaga kesehatan. Berdasarkan pengalaman, kelelahan bekerja malah akan membuat lebih susah bekerja. Karena harus istirahat malah. Jangan ya. Jadi wajib dihindari!.

2. Ergonomi Tempat Kerja

Blogger sering menghabiskan waktu lama di depan komputer. Pastikan tempat kerja kita ergonomis dengan kursi yang nyaman dan meja yang mendukung postur tubuh yang baik. Hal ini dapat membantu mencegah masalah tulang belakang dan leher.

Perhatikan jarak layar monitor dan posisi mata duduk kita, jangan sampai terlalu dekat dan jangan juga terlalu jauh. Ini akan membuat mata lebih nyaman saat bekerja.

3. Istirahatkan Mata

Peningkatan penggunaan layar komputer dapat menyebabkan kelelahan mata. Terapkan aturan 20-20-20 dengan berfokus pada objek yang berjarak 20 kaki selama minimal 20 detik setiap 20 menit. Jaga kelembaban mata dengan mengedip lebih sering agar mata lebih nyaman. Karena biasanya mata kering blogger ini jarang mengedip.

4. Variasi Aktivitas Ketika Bekerja

Blogger kadang terlalu terpaku pada rutinitas tertentu. Misalnya sedang duduk ya duduk terus atau saat membuat konten tertentu biasanya tetap di niche tertentu/ Cobalah variasi aktivitas dengan mencoba jenis konten yang berbeda, atau berpartisipasi dalam kegiatan yang memperkaya pengalaman kita sebagai blogger. Ini dapat membantu menjaga kreativitas dan menghindari kejenuhan.

Bergabung dengan beberapa komunitas juga akan membuat kita bisa bertukar pikiran dengan orang yang sepemikiran. Kita akan mendapat banyak hal yang bisa membuat kegiatan blog kita menjadi lebih berwarna.

5. Prioritaskan Kesehatan Mental

Blogging dapat menjadi pekerjaan yang menuntut secara mental. Jaga kesehatan mental kita dengan beristirahat cukup, berolahraga secara teratur, dan menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dan profesional. Jangan ragu untuk mengambil cuti atau beristirahat sesekali jika diperlukan.

Insto Dry Eyes Sebagai Solusi Mata Kering

5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Blogger Agar Terus Produktif

Kalau ternyata mata kering yang blogger alami terus terjadi. Jangan ragu untuk konsultasi ke dokter mata agar bisa segera diatasi. Untuk pertolongan pertama pada mata kering, berikan tetes mata #InstoDryEyes #SolusiMataKering.

Dalam setiap ml Insto Dry Eyes ada kandungan hydroxypropyl methylcellulose 3,0 mg dan benzalkonium chloride 0,1 mg. Terus akan sangat bermanfaat untuk meringankan rasa tidak nyaman akibat kurangnya air mata pada blogger. Yang biasanya terjadi seperti saat berada di tempat yang dingin atau saat menatap layar terlalu lama.

Harga Insto Dry Eyes juga sangat terjangkau kok. Jadi wajib banget kita miliki sebagai blogger untuk aktivitas sehari-hari.

Bekerja sebagai blogger mengharuskan seseorang untuk tetap kreatif dan produktif, namun kesehatan fisik dan mental juga harus menjadi prioritas. Dengan memperhatikan aspek-aspek ini, blogger dapat menjaga keseimbangan yang sehat antara produktivitas dan kesejahteraan pribadi.

Siapa coba yang tidak ingin menjadi blogger yang sukses dalam jangka panjang? Makanya harus memperhatikan kesehatan dengan sangat optimal. Jadi blogger bukan berarti lupa dengan kesehatan. Blogger sehat pastinya yang harus diutamakan agar produktivitas optimal.

Jadi blogger? Siapa takut?.

Komentar